Rabu, 02 November 2011

Halloween di Indonesia ..?!?!?



Perayaan Halloween  ialah tradisi perayaan malam 31 oktober yang biasanya dirayakan di Amerika Serikat. Perayaan ini berawal dari Irlandia namun dibawa oleh orang Irlandia yang melakukan emigrasi ke Amerika Utara.

Hmm.. andai aja indonesia pun turut merayakan halloween, pasti pada tanggal 31 oktober malam di Indonesia akan selalu ramai dengan anak-anak yang memakai kostum seram ala hantu kemudian berkeliling dari pintu menuju ke pintu rumah tetangga sekitar untuk meminta permen atau cokelat sambil berkata "trick or treat..!?!". trick or treat adalah Ucapan ancaman yang berarti "Beri kami (permen / cokelat) atau akan kami jahili..!?!". namun apabila orang tersebut tidak memberi cokelat / permen maka anak-anak tersebut akan menjahili rumah orang pelit tersebut dengan cara memberi hiasan tisu toilet dipohon yang ada didepan rumah orang pelit tersebut atau mengotori jendela dengan sabun.

Pada saat perayaan Halloween biasanya disekitarnya menyambut halloween dengan cara menghias rumah, pusat perbelanjaan, dan sebagainya dengan simbol-simbol Halloween  seperti labu yang dibentuk dan yang intinya berbau horor, dan tidak lupa untuk menyediakan permen atau pun cokelat untuk para hantu-hantuan yang akan datang secara tiba-tiba.

Halloween sangat identik dengan hantu, penyihir, setan, dan makhluk menyeramkan lainnya dari kebudayaan Barat. mmm.. kalau di Indonesia biasanya pada saat perayaan halloween hanya pusat perbelanjaan dan hotel-hotel saja yang berhiaskan tema halloween. Huufftt.. coba deh anda bayangkan gimana seandainya halloween benar-benar dirayakan di Indonesia, hahaha... pastinya kostum hantu ala indonesia akan lebih seram banget dan mengalahkan kesereman kostum hantu ala barat, contohnya: kostum pocong, kostum kutilanak, kostum gondoruwo, kostum sundel bolong, kostum tuyul, kostum kolor ijo, kostum leak, kostum wewe gombel, dan kostum siluman ala indonesian lainnya. Dan pastinya bila itu benar-benar dirayakan di Indonesia, keadaan 31 oktober malam di Indonesia akan menjadi sangat ramai dengan hantu-hantuan ala indonesia yang dengan keseraman dan keaneka ragaman bentuknya akan berkeliaran dan mengetuk pintu rumah anda secara tiba-tiba.

1 komentar:

  1. Nih, 5 mitos salah tentang halloween gan. sebagai tambahan hehe :D
    https://sharingilmudisini.blogspot.co.id/2016/10/ternyata-5-mitos-tentang-halloween-ini.html

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...