Jumat, 03 April 2009

Pemanasan global

Bumi adalah planet ketiga dari matahari dan satu-satunya benda langit yang memiliki banyak air dan oksigen pada permukaannya oleh karena itu, bumi dapat dihuni oleh berbagai jenis makhluk hidup. dan kata para ilmuan, bumi itu terbentuk dari awan gas dan debu raksasa sekitar 4500 juta tahun yang lalu loh...!!
emmm,,, tapi sangat disayang kan bumi sekarang mengalami sakit yang begitu berat, nama sakitnya pemanasan global (global warming). udah tau donk pemanasan global itu apa..!? pemanasan global adalah kejadian meningkatnya temperatur rata-rata atmosfer laut dan daratan bumi. penyebab terjadinya hal ini adalah seperti pembakaran bahan bakar fosil, seperti batu bara, minyak bumi, dan gas alam yang melepas karbondioksida dan gas lain yang dikenal sebagai dari efek rumah kaca yang dapat menahan sinar inframerah dari bumi dan akhirnya membuat bumi menjadi panas, ya.. buktinya sekarang ini, jam 09:00 aja panasnya udah nyenget banget dikulit kita..!! benerkan..?? nyadar gak sich kalo itu semua disebabkan oleh kita-kita juga..?? BORIS alias boros listrik, banyak pake barang-barang yang terbuat dari aerosol kaya minyak wangi dan wax rambut, meningkatnya keberadaan industri, dan sering pake kendaraan bermotor,, ya kan..!! coba dech kita bantu para ilmuan yang lagi mati-matian menyelamatkan bumi kita ini dari penyakitnya..
dan ternyata bukan hanya itu saja dampaknya,, ternyata masih ada dampak yang lebih mengerikan lagi lohh..!! salah satunya adalah menipis atau berlubangnya ozon yang ada dilapisan stratosfer bumi kita ini,, dan ternyata lapisan ozon ini dapat menahan sinar ultraviolet yang dipancarkan dari matahari ke bumi,, coba deh kalian bayangkan, bila lapisan ozon ini ampe berlubang,, salah satu dampaknya adalah banyaknya timbul penyakit kanker kulit, katarak, penurunan daya tahan tubuh, merusak tanaman sensitif, menghancurkan alga dan kehidupan laut..!!
ikhhh.. ngeri bangetkan,, makannya mulai dari sekarang, kita rawat dan jaga bumi kita ini agar bumi kita ini sembuh dari penyakit berat yang di deritanya ini..!!! aminn...!?!?!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...